Penyelenggaraan Bali Neurology Update (BaNU) 7th

Pelaksanaan Bali Neurology Update (BaNU) 7th 1

The 7th Bali Neurology Update (BaNU) 2019 Symposium and Workshop dengan tema Stroke, Pain, and Headache: ‘Moving Toward the New Era in Neurology’ digelar di Prime Plaza Hotel Sanur dan RSUP Sanglah Denpasar. Kegiatan ini terdiri dari rangkaian simposium dan lokakarya selama tanggal 7 sampai 10 Agustus 2019. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Perdossi Cabang Denpasar dengan Universitas Udayana dan RSUP Sanglah.

Opening Ceremony berlangsung pada tanggal 8 Agustus 2019 di Main Ballroon Prime Plaza Hotel Sanur. Adapun yang hadir antara lain Rektor Unud yang sekaligus merupakan Ketua Perdossi Cabang Denpasar, Dekan FK Unud yang diwakili oleh Wakil Dekan III, Ketua Umum Pengurus Pusat Perdossi, Perwakilan IDI, Perwakilan RSUP Sanglah dan RS Unud, Perwakilan Dinkes, serta beberapa undangan lainnya.

Opening Ceremony

Simposium yang diikuti sekitar 300 peserta ini menghadirkan Keynote Speaker Prof. dr. Moh. Hasan Machfoed, Sp.S(K) yang merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Perdossi dengan topik ‘Aughmenting Neuroplasticity: Enhance Recovery?‘ Prof. Hasan berharap melalui kegiatan ini timbul pemikiran untuk melakukan reformasi dan transformasi agar tidak ketinggalan.

Plenary Lecture juga dibawakan oleh Rektor Unud sekaligus Ketua Perdossi Cabang Denpasar, Prof. Dr. dr. A. A. Raka Sudewi, Sp.S(K), dengan topik ‘Terapi Sel Punca Mesenkimal Pada Stroke’. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Raka menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui kegiatan ini diharapkan terjadi sharing pengalaman dan ilmu pengetahuan yang terus berkembang seiring perkembangan teknologi.

Simposium 1
Simposium 2
Simposium 3
Simposium 4
Simposium 5
Simposium 6
Simposium 7
Simposium 8
Simposium 9
Closing Ceremony

Simposium diadakan selama dua hari di Main Ballroom Prime Plaza Hotel Sanur, dari tanggal 9 sampai 10 Agustus 2019. Rangkaian kegiatan simposium terdiri dari 9 simposium, dengan 3 simposium paralel. Materi dibawakan oleh pembicara dari dalam maupun luar negeri. Tampak para peserta antusias selama pemberian materi maupun sesi diskusi. Simposium ditutup dengan pengumuman juara lomba poster dan pembagian doorprize.

Workshop Acute Stroke Management
Workshop Dry Needling
Workshop Neurointervention
Workshop Cognitive Behavioral Therapy

Empat lokakarya diselenggarakan selama rangkaian kegiatan BaNU 7th, yaitu Acute Stroke Management, Dry Needling, Neurointervention, dan Cognitive Behavioral Therapy. Kegiatan ini diadakan dari tanggal 7 sampai 8 Agustus 2019, yang bertempat di RSUP Sanglah dan Prime Plaza Hotel Sanur. Panitia berhasil mendatangkan dua pembicara internasional untuk lokakarya CBT. Para peserta mengaku wawasannya bertambah setelah mengikuti lokakarya, terutama dalam bidang Neurologi.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *