Perayaan BKFK Unud ke-58

Perayaan BKFK Unud ke-58 18

Menyambut perayaan hari ulang tahun Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) yang ke-58, seluruh civitas akademika mengikuti rangkaian acara yang dimulai sejak 2 Februari hingga puncak acara pada 8 Maret 2020. Prodi Neurologi turut serta meramaikan acara ini, diawali dengan mengikuti gebyar kesehatan lingkungan dalam upaya mengurangi sampah plastik di area Pantai Mertasari Sanur. Untuk meningkatkan rasa cinta terhadap almamater dan keragaman Indonesia, panitia mengadakan lomba paduan suara yang diikuti oleh seluruh civitas akademika, tidak terkecuali PPDS Neurologi. Salah satu kebanggaan FK Unud, Tari Amertha Sanjiwani, turut serta dilombakan sebagai tari kebesaran FK Unud. Lomba tari ini diwakili oleh tim gabungan PPDS FK Unud dan mendapat juara harapan 1.

Memasuki tiga hari menuju puncak acara BKFK ke-58, diadakan upacara bendera yang  diikuti oleh seluruh civitas akademika FK Unud, yang mana diikuti dengan lomba lipsync di siang harinya. PPDS Neurologi berhasil memperoleh juara kedua pada lomba lipsync ini dengan lagu India dan dangdut. Dua hari menuju puncak acara diadakan lomba make up dan fashion show yang mengusung konsep yang berbeda dari biasanya, yang mana peserta laki-laki merias peserta wanita hanya selama 20 menit untuk ditampilkan di catwalk. Pada waktu yang bersamaan, lomba menghias tumpeng oleh PPDS Neurologi menyajikan tumpeng berukuran 75 x 75 cm ditambah rangkaian makanan menyerupai potongan sagital otak. Alhasil, juara ketiga berhasil diraih. Dengan kerjasama tim yang cukup solid, PPDS Neurologi mengikuti lomba tarik tambang setelahnya, namun kali ini terhenti pada delapan besar untuk tim putri dan semifinal untuk tim putra. Pada sore harinya, dr. Intan dari PPDS Neurologi bergabung dalam band The Resident sebagai vokalis, bersama dengan PPDS dari prodi lainnya.

Memasuki hari-H puncak acara BKFK ke-58 dibuka dengan funwalk dengan rute dari kampus Sudirman menuju Renon. Sementara berjalan santai, PPDS Neurologi membawa poster yang berisi edukasi kesehatan terkait penyakit saraf. Sesampainya di garis finish, peserta funwalk mengikuti zumba dengan ceria. Tari Legong Keraton yang berdurasi sekitar 20 menit ditampilkan  oleh Dr. dr. Desak Ketut Indrasari Utami, Sp.S(K) bersama dengan sejawat lain dengan sangat apik. Penampilan band dari Neurologi FK Unud yang digawangi oleh dr. I G. N. Ketut Budiarsa, Sp.S(K) sebagai vokalis bersama dengan PPDS Neurologi di instrumen dan backing vocal. Band yang diberi nama Universe ini membawakan tiga buah lagu. Rangkaian acara BKFK ini diadakan setiap tahun dengan harapan dapat merangkul seluruh civitas akademika FK Unud, tidak terkecuali Departemen/KSM dan Prodi Neurologi FK Unud. (-tik)

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *