Peresmian Ruang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah

Peresmian Ruang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah 4

Suasana BKFK-56 Fakultas Kedokteran Universitas Udayana tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebagai wujud mengenang jasa pendiri Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, nama dr. A.A. Made Djelantik dan Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah diabadikan menjadi nama ruangan di Gedung Fakultas Kedokteran Kampus Sudirman. Peresmian ini diadakan pada tanggal 2 Maret 2018, dilaksanakan dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketua IDI Cabang Bali, Para Dekan dilingkungan Universitas Udayana, Direktur Rumah Sakit Jejaring dan perwakilan keluarga dari kedua tokoh. Ruangan yang semula bernama Ruang Theater Widya Sabha Usadha berubah namanya menjadi Ruang Pertemuan dr. A.A. Made Djelantik dan Ruang Sidang berubah namanya menjadi Ruang Sidang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah. Realisasi usulan nama kedua tokoh tersebut diabadikan menjadi nama ruang pertemuan di Fakultas Kedokteran setelah sebelumnya diajukan dan mendapat respon positif dari anggota senat FK yang hadir dan mendapat persetujuan Rektor UNUD agar jasa-jasa kedua tokoh tersebut tetap teringat sebagai pendiri Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Tidak hanya perubahan nama, di dalam ruangan tersebut juga dipajang patung replika Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah sebagai apresiasi segenap civitas akademika baik Fakultas Kedokteran khususnya, dan Universitas Udayana pada umumnya. Perwakilan keluarga yaitu dr. A. A. Bagus Ngurah Nuartha, Sp. S (K) memberikan apresiasi atas inisiatif Dekan untuk mengabadikan nama kedua tokoh sebagai nama ruangan di Fakultas Kedokteran. Pihak keluarga sangat mendukung dengan memberikan sumbangan patung tokoh untuk dipajang dalam ruangan dimaksud.

Peresmian ruangan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan kain penutup patung oleh Rektor UNUD. Pihak keluarga juga menyerahkan Buku Biografi Kenangan kepada Rektor dan Dekan Fakultas Kedokteran. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan Tari Janger Neurologi yang dibawakan oleh perwakilan residen Neurologi FK UNUD sebagai apresiasi terhadap guru mereka yang diabadikan sebagai salah satu nama ruangan di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana tersebut dan menjadi kebanggaan bagi segenap keluarga Neurologi Udayana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *