Kuliah Tamu Neurorestorasi Pasca Trauma Kepala

Kuliah Tamu Neurorestorasi Pasca Trauma Kepala

Prodi Neurologi Udayana rutin mengadakan kuliah tamu untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan peserta didik maupun staf pengajar. Topik yang dipilih dalam kuliah kali ini adalah neurorestorasi pasca trauma kepala. Mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, trauma kepala merupakan kasus yang sangat sering dijumpai pada praktek sehari-hari. Komplikasinya pun beragam, meliputi nyeri kepala, depresi hingga gangguan penglihatan.

Kuliah dibawakan pada hari Rabu, 13 Maret 2019 oleh Prof. Valery Feigin. Beliau adalah direktur National Institute for Stroke and Applied Neurosciences dan Profesor di bidang Epidemiologi dan Neurologi. Publikasi beliau meliputi stroke, cedera kepala, serta terapi dan rehabilitasi penyakit tersebut. Saat ini beliau aktif mengajar di AUT University, New Zealand.

Neurorestorasi/neurorehabilitasi merupakan topik yang sangat menarik bagi calon neurolog-neurolog muda. Kuliah berjalan dengan atensi yang tinggi dari residen maupun staf pengajar. Semoga adanya kuliah tamu ini dapat membuka wawasan kita semua dalam menangani kasus-kasus yang akan kita temukan nantinya.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *